Sumbawa Barat – Matajitunews.com,- Seorang Bhabinkamtibmas Desa Mura Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat, Briptu Muh Abror rela masuk ke selokan dan berkolaborasi dengan masyarakat membersihkan sampah untuk mempersiapkan desanya dalam mengikuti lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi, Sabtu (3/10).

Ia bersama warga membersihkan sampah di dalam selokan di desa setempat bersama sejumlah warga. “Ini sebagai bagian dari tugas kami sesuai dengan arahan pimpinan untuk membantu warga binaan mempersiapkan lomba kampong sehat tingkat provinsi,” kata Abror yang ditemui di Brang Ene, Sabtu.

Selain untuk mempersiapkan lomba kampung sehat, kegiatan bersih-bersih lingkungan adalah kegiatan rutin yang dilakukan olehnya bersama warga setempat.

“Jika lingkungan bersih, maka warganya akan sehat. Karena sumber penyakit masyarakat datang dari lingkungan yang kotor,” ungkapnya.

Di sela-sela kegiatannya, ia juga mengimbau warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Ia juga mengajak warga setempat untuk saling menjaga tali persaudaraan, silaturahmi dan saling membantu antara sesame serta menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Kami bersinergi bersama Babinsa, pihak desa dan masyarakat sehingga target kami dapat tercapai maksimal,” tuturnya.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, hal ini harus ditingkatkan sehingga kebersamaan dan kedekatan masyarakat dengan aparat semakin tidak terbatas.

Desa Mura adalah salah satu desa pilihan yang ada di Sumbawa Barat yang terpilih mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB. (Rahmt Hidayat)

Read More