Sumbawa, IAN –

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Muhammad Amin, SH.,M.Si saat ditemui awak media di rumah kediamannya, Jumat (25/9), mengatakan bahwa dirinya optimis memenangi lima pilkada serentak 9 Desember mendatang di Kabupaten /Kota di NTB.

Menurutnya, DPW nasdem memiliki target untuk menang di 7 Kabupaten / Kota dalam pilkada nanti. Tapi dari target tersebut ada lima Kabupaten / Kota saja yang optimis untuk dimenangkan oleh calon yang diusung oleh nasdem. Nah dari lima kabupaten/ kota tersebut ada di pulau lombok dan pulau Sumbawa. ujar M. Amin Wagub NTB periode 2014-2018.

“Saya tidak bisa memetakan Kabupaten ini atau Kota ini saja. Tapi yang jelas harus lima. Kalau bisa semuanya bagus juga baik selaku pengusung maupun pendukung,” terang Amin sapaan akrab politisi kawakan di NTB.

Lanjut, Amin sebagai ketua DPW Partai Nasdem NTB,  Ia sudah meminta kepada seluruh jajaran Kabupaten/Kota pengurus dan simpatisan agar dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak 9 desember mendatang. Agar pesta demokrasi masyarakat ini yakni agenda politik lima tahunan ditengah pandemi covid-19 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Dan kami sudah meminta kepada seluruh pengurus se- NTB untuk menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan,” tegasnya.

Kemudian, Amin juga mengajak untuk selalu menjaga kondusifitas daerah serta tidak terpancing dengan isu- isu yang bisa memecah bela kesatuan dan persatuan. Jangan disebabkan pilkada tahun ini jangan sampai kita pecah belah dalam persaudaraan. Kata amin, Pilkada ini bukan sekedar agenda politik dari masing-masing partai politik. Namun, pesta demokrasi masyarakat aspirasi semua stakeholders yang ada. paparnya.

Selain itu, ia juga berpesan ke seluruh kader dan simpatisan nasdem di NTB, terhadap para calon kepala daerah yang di usung di 7 Kabupaten /Kota oleh partai nasdem tentu kita harus selalu berikhtiar dengan maksimal, bekerja keras untuk bagaimana memenangi kontestasi.

“Menang secara sehat dan elegan. Serta selalu memperhatikan etika serta sopan santun dalam berpolitik yang paling penting, agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap amin.

Kendati demikian,  Apa yang terjadi serta berkembang saat ini seperti isu-isu yang cendrung untuk saling menyerang (Black Champaign). Ataupun saat sosialisasi, saat kampanye untuk tidak menyerang secara pribadi masing-masing calon sebagai kompetitor di masing – masing Kabupaten/Kota yang sudah di tetapkan. imbuhnya.

Kemudian, bagaimana dengan 5 Kabupaten/Kota tersebut, Apakah termasuk Kab. Sumbawa?

Politisi Nasdem, Amin mengatakan kita juga menargetkan hal yang demikian. Menurutnya, Ini juga tergantung tingkat popularitas, elektabilitas, dan kapabilitas dimana kandidat yang diusung oleh Partai Nasdem. Dan partai nasdem sendiri melihat bahwa memang ada yang diusung langsung maupun sebagai pendukung . Karena partai nasdem ini baru dua kali ikut pilkada sehingga belum punya kader senior. timpalnya.

“Dan yang namanya kader itu tentu dengan suatu jenjang. Sehingga kita memberikan dukungan yang potensial untuk menang. Dan saya rasa semua partai seperti itu . Sehingga kalau saya katakan punya targetkan tapi yang dimana itu nanti ada di pula lombok dan sumbawa,” pungkasnya (Mj-Red)

Read More