Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Kampanye perdana pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril – HM. Ikhsan yang dilaksanakan di hotel suci Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa tersebut terlihat  antusias masyarakat untuk mengikutinya.

Berdasarkan pantauan awak media, Jumat (26/9), di hotel suci terlihat masyarakat datang. Namun karena adanya pembatasan tentang protokol covid -19 mereka semuanya harus mendengar orasi politik dari pasangan Husni – Ikhsan dari luar. Sementara masyarakat hanya bisa masuk tiga puluh orang saja.

Sementara itu, usai giat tersebut saat ditemui media ini, ketua DPC PDI Perjuangan yang juga penasehat tim pemenangan Kabupaten Abdul Rafik mengatakan bahwa hari ini adalah kampanye perdana husni – ikhsan dialogis yang ditempatkan di hotel suci.

“Walaupun dalam pkpu terbaru hasil revisi itu hanya tiga puluh orang maksimal yang diikut sertakan tetapi jika melihat antusiasme masyarakat yang datang ke lokasi hari ini sangat luar biasa,” ujar ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq.

Lanjutnya, karena adanya pembatasan tersebut mereka tidak bisa langsung masuk melainkan harus mendengarnya dari luar saja. “Dan mereka tidak kecewa kami sebar ke kampung – kampung. Jadi mereka menyebar dan ini antusiasmenya masyarakat ingin mendengar orasi politik HM. Husni Djibril,” ucapnya.

Sedangkan terkait dengan adanya pembatasan tentang pembuatan APK menurut rafiq jadi untuk masalah APK tidak masalah. Karena setiap partai diberikan ruang. Untuk menambah dua ratus persen dari Quota yang telah ditentukan oleh KPU,” ungkap rafiq.

“Saya rasa tidak ada masalah dan saya rasa kawan – kawan sudah lama bergerak. Apalagi dalam kondisi kami sebagai petahana tanpa baliho  pun sudah dikenal sama masyarakat,” terang politisi PDIP yang 3 Periode di DPRD tersebut.

Kendati demikian, tinggal kami menyampaikan saja kepada masyarakat bahwa  pak Bupati (Husni, red) maju lagi selesai sudah.  Pak Bupati maju lagi dan masyarakat pasti sudah tau itu dan semuanya sudah clear,” pungkasnya. (IA-Dy)

Read More