Gowa- Personil Polsek Barombong Polres Gowa bersama dengan Personil Polisi Pamaong Praja kec. Barombong melaksanakan Operasi Yustisi penggunaan masker yang dilaksanakan di Pasar tradisional Moncoballang Kab. Gowa, Selasa (22/9/2020) siang.

Kegiatan Operasi Yustisi penggunaan masker tersebut dipimpin oleh kanit Bimmas Ipda Haryana bersama personil Bhabinksmtibmas dan personil Pol PP yang dilaksanakan Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker guna menekan tingkat penyebaran Covid 19.

Tidak hanya memberikan teguran bagi warga yang tidak patuhi Protokol kesehatan Kanit Bimmas Polsek Barombong juga membagikan masker pada warganya bahkan memakaikanya langsung

Kapolsek ditempat terpisah mengatakan, Dalam kegiatan Operasi yustisi penggunaan masker ini, di berikan sanksi sosial berupa teguran terhadap pengunjung pasar tradisional yang tidak menggunakan masker dan juga tindakan sangsi fisik.

Kapolsek Barombong berharap, dengan giat Operasi yustisi ini masyarakat akan semakin sadar dan patuh serta disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, harap AKP Rusdi

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK.,MH, mengatakan bahwa operasi yang di gelar secara serentak ini oleh seluruh polsek jajaran polres gowa untuk meningkatkan kedisiplinan warga selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktifitas.

Kita tidak ingin ada Claster baru penyebaran covid-19 di kab gowa, oleh karena itu kami akan terus meningkatkan kegiatan operasi yustisi secara masif agar masyarakat disiplin menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, jelas AKBP Boy FS Samola.

( Humas Barombong)

Read More