Gowa- Polsek Parangloe Polres Gowa bersama Koramil 1409-02 Parangloe dan Pihak Kecamatan Parangloe serta Puskesmas Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa gelar Operasi Yustisi , Selasa (22/09/2020).

Operasi yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos Didampingi oleh Camat Parangloe Mappatangka S.Sos juga turut hadir Kepala Puskesmas bertempat di Pertigaan Jalan Bontosunggu Kelurahan bonto Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

Tim gabungan opersi yustisi ini menyasar para warga yang sedang melintas yang tidak menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi melibatkan personil Polsek Parangloe, koramil serta serta pihak puskesmas selain melaksanakan teguran lisan maupun teguran tertulis kemudian dilakukan edukasi Protokol Kesehatan oleh pihak puskesmas yang terjaring tidak menggunakan masker.

Kapolsek Parangloe saat ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mendisiplinkan masyarakat dalam protokol kesehatan, dan juga menekan penyebaran covid-19 diwialayah Kecamatan Parangloe kab.Gowa.

“Operasi Yustisi ini rutin dilakukan dan kami memberikan teguran secara tertulis bagi warga yang tidak mengenakan masker sekaligus mensosialisasikan perbub no. 25 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan diwioayah ka.Gowa,” ujar Kasma.

Tim gabungan ini juga melakukan membagikan masker kepad warga yang tidak memakai masker dan memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penyebaran covid- 19.

“Kami juga tak lupa menyampaikan imbauan 3M kepada warga yaitu tetap disiplin mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK MH melalui Kapolsek Parangloe mengatakan “ kegiatan operasi yustisi dijajaran Polres Gowa bersama instansi terkait dalam pelaksanaan operasi Yustisi, dengan target menekan klaster baru covid-19 diwilayah Kecamatan Parangloe Kab.Gowa,” ucap Iptu Kasma.

” Humas Parang”

Read More